Heru Sukamto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Haruskah Penantian ini Kami Bawa Pergi?( Puisi)

*Haruskah Penantian ini Kami Bawa Pergi ?*

Karya : Heru Sukamto

( Jeritan hati guru honor)

Haruskah penantian ini kami bawa pergi ? , pergi jauh dan tak kembali lagi.Setelah bertahu-tahun kami hanya diberi janji-janji yang tak pasti.Sementara pengabdian,dedikasi mendidik anak bangsa ini tiada henti.Jujur saja harapan kami tetap ingin diangkat menjadi pegawai negeri.

Adakah salah kami ? Jika meminta belas kasihmu.Sabar hati kan kami jalani,tabah diri kan kami beri.Walau segudang ujian dan cobaan menerpa diri ini.Tetap tegar mendidik siswa-siswi.

Tak jarang kami dicaci,dihina bahkan disakiti, disiksa hingga mati.Di manakah derajat dan harga diri kami,sebagai guru dan pendidik anak bangsa ini. Sungguh hinakah profesi ini ?

Lihatlah peristiwa masa lalu.Kasus Pak Budi , kasus Bu Astri,kasus Pak Herman,kasus Bu Sri Wahyuni,dan yang lain adalah potret hina bagi guru. di negeri ini.Bisa jadi kasus itu bakal menimpa kami.

Tuhan lindungi kami,dari kesewenang-wenangan oleh tangan-tangan besi.

Tuhan dengarkan doa kami,doa komunitas guru honor di negeri ini.

Tuhan sampaikan salam kami,kepada pemimpin negeri ini,agar ia mau bermurah hati untuk mengangkat kami.Atau haruskah penantian ini kami bawa pergi,dan tak kan kembali lagi.

@ hs jambi,14-03-2018#

( Puisi ini kutulis atas inspirasi curahan hati guru honor di pelosok negeri )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali